Sunat Laser

Share this
Link to Original Article: 

Sunat Laser – Sunat bagi para pria yang telah memeluk agama islam merupakan suatu hal yang wajib. Di Indonesia biasanya sunat dilakukan oleh seorang anak laki-laki yang telah memasuki usia remaja dan telah siap mental untuk dilakukan sunat. Lalu, bagaimanakah teknik sunat di rumah sakit yang dilakukan di Indonesia?

Sebelum Anda mengetahui mengenai cara sunat yang dilakukan di Indonesia, alangkah baiknya Anda mengetahui alasan melakukan sunat.
Sunat konvensional/ dorsumsisi
Merupakan metode konvensional yang dilakukan dengan mengiris kulup melingkar hingga terlepas menggunakan gunting atau pisah bedah. Proses ini umumnya dilakukan pada anak dan orang dewasa dengan metode bius lokal.

Sunat klem
Klem adalah tabung plastik khusus dengan ukuran berbeda-beda sesuai ukuran penis. Kulit kulup dipotong melingkar dengan pisau bedah setelah klem terpasang pada penis. Klem tersebut akan tetap terpasang pada penis hingga luka mengering sekitar 3-6 hari kemudian. Setelah luka mengering, klem akan dilepas.

Sunat Laser
Pemotongan kulit kulup penis dilakukan dengan elemen panas dari kawat atau logam yang dialiri listrik.

Dari ketiga cara atau metode sunat di atas, sunat ini merupakan cara yang biasanya sering disarankan oleh para dokter dengan mempertimbangkan cara yang paling cepat dan efektif serta cepatnya proses penyembuhan.

Sunat menggunakan laser merupakan teknik operasi yang dilakukan oleh ahli bedah dengan menghilangkan kulit kulup yang menutupi ujung penis menggunakan elemen panas yang terbuat dari kawat atau logam yang telah dialiri oleh arus listrik atau dalam dunia medis disebut dengan elektrocautery.

Oleh sebab itu, pada umumnya dokter akan meresepkan beberapa penghilang rasa nyeri ringan agar pasien tetap merasa nyaman, serta sangat disarankan untuk dapat mengambil obat anti-inflamasi agar membatasi terjadinya pembengkakan, yaitu dengan cara memberikan obat tersebut pada daerah seputar selangkangan.

Cara Sunat laser
Untuk dapat melakukan sunat, biasanya dokter akan melakukan beberapa hal berikut ini :

- Bius lokal
- Penarikan pada kulit kulup sehingga terletak di atas kepala penis dengan menggunakan klem
- Pemotongan kulit kulup menggunakan laser
- Jahitan dari luka khitan yang dihasilkan

Biasanya cara ini dilakukan agar dapat meminimalisir terjadinya pendarahan, serta agar proses penyembuhan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Pictures (Optional)

Comments

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
weGuatemala.org beta
report a problem or suggestion