Penis Yang Sehat

Share this
Enlace al Artículo Original: 

Penis yang sehat tidak semata-mata dapat dinilai pada seberapa baiknya performa seorang pria di tempat tidur, namun dari seberapa baik fungsinya sehari-hari.

Sensitivitas penis, ukuran, dan ereksi -sepenuhnya ini berhubungan dengan keseluruhan kesehatan tubuh pria di dalam hal apa yang normal dan tidak, yang meraih berfungsi sebagai indikator pokok dari masalah. Jika penis tidak bisa ereksi, misalnya, sesuatu ini dapat mencerminkan perkara kesehatan yang mendasari, melampaui isu gairah dan seks semata.

Karakteristik fisik untuk penis yang sehat :
Warna

Pada umumnya, penis yang sehat memiliki warna yang sama dengan rona kulit tubuh seseorang. Namun, adalah pria dapat memiliki male organ yang berwarna 1-2 fase lebih gelap, lebih cokelat, atau kemerahan -justru lebih terang daripada periode tubuh lainnya.

Walaupun tidak terlalu umum, namun tidak merupakan tidak mungkin untuk male organ memar. Memar yang hilang dengan cepat, relatif tidak berbahaya. Namun, memar berwarna ungu atau biru gelap yang menyebar, terutama nampak setelah cedera, memerlukan ketertarikan medis segera karena meraih menandakan kerusakan jangka panjang pada ereksi.

Satu perkara yang pasti, jika rona warna kulit penis Kamu tidak begitu berbeda dengan sisa warna kulit tubuh Anda maka kemungkinan terbesarnya Anda baik-baik saja. Selain itu, saat mendapat rangsangan, penis dapat cenderung menggelap selama beberapa saat. Tetapi, jika ada perubahan warna yang signifikan serta mendadak, serta diikuti rasa sakit – terutama kemerahan dan membengkak -Kamu harus temui dokter.

Tekstur

Kebanyakan penis tidak mulus. Normal bagi pembuluh darah pada penis dapat terlihat dan bahkan sedikit timbul di permukaan, terutama bila terangsang. Banyak penis yang sehat juga memiliki folikel rambut pada batangnya, yang terasa seperti benjolan kecil.

Bintik Fordyce adalah benjolan kecil berwarna merah terang atau senada dengan rona kulit Anda pada batang penis atau buah zakar. Benjolan ini timbul minimalnya pada 50 persen untuk populasi pria. Bintik Fordyce merupakan kondisi alami serta tidak memerlukan kekhawatiran spesifik, tidak berbahaya dan tidak menular. Namun demikian, benjolan yang besar dan teriritasi dapat memberikan sinyal bagi penyakit kelamin menular, misalnya kutil penis bernanah. Kamu harus temui dokter.

Jika gangguan tidak menghilang dalam dalam beberapa hari, temui dokter, terutama jika Anda hidup secara seksual. Iritasi kulit yang tidak kunjung sembuh dapat menandakan penyakit kelamin atau kurap (infeksi jamur akibat temperatur lembap). Kurap mudah diobati dan hampir sering terjadi pada pria yang tidak disunat.

Bentuk

Dalam beberapa penis dapat menggantung ke satu sisi atau lain. Beberapa penis juga meraih memiliki sedikit lekukan, justru saat ereksi. Kondisi termasuk umum dan tidak memerlukan kekhawatiran besar, terutama jika lekukan ini sudah ada sejak bayi. Tetapi, jika penis Anda tiba-tiba bengkok, akibat Peyronie’s disease, yang merupakan penumpukan plak jinak, serta menimbulkan nyeri saat seks, hubungi dokter. Kondisi di sini mudah diobati.

Bahkan, pertama kali Anda mengalami ereksi di pagi hari ataupun masturbasi, sebenarnya adalah cara tubuh menjaga kebugaran bentuk male organ. Otot penis harus masih menerima oksigen melalui haluan darah yang dapat menyebabkannya membesar dan ereksi. Andai seorang pria tidak mendapatkan ereksi normal, jaringan male organ dapat menjadi kurang elastis dan menyusut, yang meraih membuat penis 1-2 centimeter lebih pendek. Tapi jika Anda secara fisik masih bisa ereksi tetapi tidak mengalaminya dalam satu hari, otak memiliki program pemeliharaan penis otomatis.

Kulit Kulup

Beberapa pria disunat, dalam beberapa lainnya tidak dan tena memiliki kulit kulup komplet. Kulit kulup adalah lapisan kulit tipis yang membiayai kepala penis pada pria yang tidak disunat. Ketika terangsang, kulit kulup jadi menarik diri yang memperlihatkan kepala penis.

Yang penting untuk diingat, sering jaga kebersihan kulit kulup. Minyak, keringat, kotoran, serta kulit mati dapat menumpuk di bawahnya, yang meraih membentuk kerak putih ataupun kekuningan yang disebut smegma. Smegma termasuk normal serta tidak perlu dikhawatirkan. Patut bersihkan saat Anda mandi untuk menghindari infeksi ragi.

Seperti vagina, kulit male organ adalah lingkungan yang ideal untuk bakteri berkembang biak. Tetapi, jumlah bakteri jadi tergantung pada apakah pria tersebut disunat atau tidak. Dilansir ada lebih sedikit bakteri ditemukan pada kelompok pria yang disunat daripada yang tidak. Sunat mengubah ekologi bakteri pada male organ, yang mungkin dapat menerangkan mengapa tindakan ini meraih mengurangi risiko HIV.

Ejakulasi

Klik Whatsapp 0813-1518-6262
Ketika seorang pria mendapatkan rangsangan, ia akan mendapatkan ejakulasi dan mengeluarkan air mani. Jumlah air mani saat satu kali ejakulasi biasanya kurang dari 1 sendok teh, tetapi perkara ini bervariasi antar pria.

Cairan ejakulasi biasanya berwarna putih susu, meski segenap pria memiliki cairan yang berwarna sedikit kekuningan. Andai ejakulasi terasa sakit ataupun Anda tidak bisa ejakulasi, hubungi dokter. Cairan ejakulasi yang mengandung darah pun harus diperiksa.

Air mani memiliki konsistensi dan struktur yang juga bervariasi. Sewaktu-waktu, air mani dapat terlihat lebih kental dan menggumpal daripada biasanya. Umumnya, tidak ada yang perlu dicemaskan. Perubahan konsistensi dan struktur dipengaruhi oleh pola makan dan asupan nutrisi ini sebelum ia ejakulasi, ini kali ia ejakulasi, serta seberapa terangsangnya mereka.

Sensitivitas

Penurunan sensitivitas penis adalah hal yang normal bertepatan dengan bertambahnya usia, walaupun seberapa banyak derajat penurunannya tidak dapat dijelaskan rinci. Umumnya, sensitivitas sebuah penis diukur oleh sedikitnya jumlah stimulasi yang dapat dirasakan disebut periode sensorik.

Penurunan sensitivitas gara-gara usia sering dikaitkan dengan penurunan jumlah testosteron serta perubahan sensitivitas reseptor vom männlichen geschlechtshormon. Sensitivitas akan mulai menurun di usia 25 tahun, dan penurunan paling cerdas terlihat pada pria umur 65-75 tahun.

Yang wajib dipahami tentang penis yang sehat, setiap orang meraih berbeda satu sama. Penis yang sehat tidak terlihat seragam, jadi cobalah untuk tidak terlalu gelisah atau membandingkan diri dengan orang lain.

Klinik Apollo merupakan penyedia layanan kesehatan berbasis klinik yang menangani masalah penyakit kulit dan kelamin. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar penyakit yang anda rasakan, Anda dapat menghubungi hotline kami di (021)-62303060 untuk berbicara dengan ahli kesehatan Klinik Apollo, atau klik gambar di bawah ini untuk konsultasi langsung dengan kami, atau bisa segera datang langsung ke Klinik Apollo, Alamat: Jl. P.Jayakarta Komplek 115 C1-3, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10730.

Fotografía (Opcional)

Comentarios

Agregue un comentario

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
weGuatemala.org beta
reportar problemas ó sugerencias